Minggu, 11 Oktober 2009

Cita-cita saiiia

Saya selalu berharap menjadi seseorang yang berguna kelak dikemudian hari. Cita-cita yang sangat mulia bukan? Hmm. Rata-rata semua orang juga ingin seperti itu. Say it, and take Action. Pastinya. Dalam perencanaan memang kayak membayangkan atau memimpikan sesuatu. Kiat tinggal nulis apa aja yang dibutuhin, apa yang harus dilakuin, trus pasang target. Rasanya hidup ini serba terarah dan terorganisir rapi. Tapi saat mau merealisasikannya, tampaknya memang butuh pembelajaran lebih. Sebab kadang-kadang, ada hal yang tak terduga yang bikin kita jadi nggak semangat menjalaninya. Misalnya, pas saya patah hati, niat diet yang sudah semangat 45 yang berkobar-kobar, dan perencanaan yang matang akhirnya harus bubar jalan sejalan dengan saya makin menggemari goreng-gorengan, snack, nonton tv berjam-jam. Alhasil saya naik 2 kilo. Dan badan saya aihhh. Malunya, kalo pake baju ketat dikit, langsung nyembul lemak yang bertebaran dimana-mana. Waktu itu sihh pikirnya ahh, nikmatin idup aja, toh udah susah, nambah susah lagi kalo mo diet. Blum nyadar juga sih kalo berat badanku mulai tambah naik lagi, skarang udah ngga turun-turun. Nah lo, skarang mulai diet lagi. Kali ini dengan perencanaan dan emosi yang lebih baik. Saya harus ekstra hati-hati untuk bertemu dengan makanan. Supaya nggak bakalan naik lagi. Benar-benar bencana, kayaknya perencanaan tanpa niat yang teguh gag akan mungkin berhasil. Saya memang lupa memperhitungkan hal-hal tidak terduga dalam perencanaan. Jadi sebaik apapun rencana, sukses tidaknya tergantung pengendalian diri dari hawa nafsu. Mauttt memang godaannya, sebisa mungkin tutup mata aja, kalo ketemu hal-hal yang menggoda. Emang siihh pertamanya enak, manis, indahh, tapi sesuatu yang salah itu lama-kelamaan bisa bawa bencana loh. Mantan pacar saya juga kena hal yang sama, dia pacaran sama cewek yang cantik banget, kulitnya putih, badannya aduhaii. Sepintas emang Good looking. Barusan pacarannya, eh mantan pacar saya sudah berani kos-kosan bareng. Taunya pas di Koran, waktu ada berita Aborsi mahasiswa. Wah, saya kaget bukan main, ngga nyangka dia bisa ngelakuin kayak gituan. Tapi yah, segala sesuatu yang salah, kembali lagi ke pribadi mereka masing-masing. Maunya yang indah-indah, enak-enakan ujungnya mautt man.
Saya hanya ingin membuat bonyok hepi. Yah kebanyakan anak-anak juga pengennya gitu. Jadinya saya ada di sebagian orang yang punya pikiran kayak gitu. Mulia kan. Hahaha. Menanjak usia 20an memang mulai berasa tanggung jawab yang besar. Saya harus selesai kuliah tahun depanlah. Ato gara-gara dibeliin laptop baru, bikin aku jadi brasa punya beban untuk gantiin. Tapi apa daya, blum punya kerjaan, blum punya pemasukan. Kerjaannya minta melulu. Rada ngga enak juga minta terus, tapi sifat parasit kayaknya makin dominan deh. Hahaha. Apalagi tuntutan di kampus juga ngga sedikit. Mudah-mudahan yahh, taon depan bisa kelar, trus bisa langsung kerja. Tentunya dunia kerja akan berbeda jauh dengan dunia perkuliahan, jadinya saya masih harus belajar banyak untuk menyesuaikan diri. Pikir-pikir dulu buat urusin skripsi. Wahh, mati kutu kalo bicarain itu. Mudah-mudahan dapet Pembimbing yang baik, yang bisa ngertiin saya, yang bisa bikin aku lebih mengeksplorasi diri. Akhir kata. Jia You. Yes I Can.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave your comment please :)