Jumat, 21 Oktober 2011

Maaf Saya Pemalu Dan Pendiam

kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda. Kutipan iklan tadi, pastilah anda tahu persis maknanya. Yah, maknanya menyangkut kehidupan kita sehari-hari. Kesan pertama, begitu penting dalam memulai suatu hubungan dengan orang lain. Persiapan kita selalu lebih perfect jika itu pertama kali, entah itu bertemu pacar, bertemu klien, bertemu calon mertua, bertemu calon BOS atau pertemuan-pertemun spesial lainnya. Di benak kita, pastilah kita tidak ingin mengecewakan harapan orang yang terlanjur diberikan pada kita, dan kitapun tidak bisa menyia-nyiakan itu begitu saja.
Bicara kesan, saya orang yang tidak begitu 'ngeh' terhadap kesan pertama. Karena saya bukanlah orang yang begitu sosial. Saya tergolong introvert yang pemalu, pendiam. Begitulah orang yang mengenal saya. Begitu menyebutkan nama saya, mereka pasti langsung bilang "Ooo, si aggie yang .... itu" . Bukannya pasrah sih, tapi kadang pandangan orang itu sulit berubah. karena mereka terlanjur memiliki pandangan sendiri bahwa saya adalah orang yang seperti itu. Selain karena faktor pertemuan yang jarang, juga mereka tidak mengenal saya secara emosional, makanya karakter yang saya bentuk di masyarakat menghasilkan publik berpikir saya adalah orang yang demikian. .
Mungkin orang-orang yang mengenal saya jadi sedikit speechless ketika bertemu saya, saya bisa sadari itu, kalau saya membawa mood awkward saat bersama mereka,
Saya juga hanya bisa mengalir apa adanya dengan bantuan orang lain sebagai katalisator, saya emang ngga komunikatif.
Tapi inilah saya, yang apa adanya, tidak menambah-nambah, tidak mengurangi. Pengen berubah sih, ingin lebih komunikatif lagi, biar mereka tidak salah paham terhadap saya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave your comment please :)